MTs Walisongo Tulis: Jelang UN SMP MTs Tahun pelajaran 2013/2014

Ujian Nasional(UN) SMP/MTs akan segera tiba. Tanggal 5 Mei sampai 8 Mei 2014 merupakan momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi anak-anak SMP dan MTs. Cita-cita dan harapan mereka ditentukan hari itu. Nilai Ujian bisa membahagiakan juga bisa menyedihkan tinggal bagaimana mereka berusaha dan berikhtiar, berdoa di dalam menghadapinya.

Try out UN
Suasana Ujian di MTs Walisongo Tulis

Terdapat 4 mata pelajaran yang di UN kan diantaranya: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Keempat mapel inilah yang biasanya menjadi semacam momok bagi para siswa. Namun bagi mereka tidak perlu dirisaukan karena semua mapel tersebut bisa dihadapi dengan mudah manakala ada usaha belajar.

MTs Walisongo Tulis di dalam mengahadapi UN tahun ini tahun ajaran 2013/2014 seperti biasanya mempersiapkan anak-anak didiknya dengan memberikan pemadatan materi bagi kelas IX, try-out baik itu tingkat sekolah, kabupaten maupun kerja sama dengan Intan Pariwara. Selain itu juga diadakan doa bersama Istighosah dimaksudkan supaya diberi petunjuk dan kemudahan di dalam menjawab soal Ujian.


Kesuksesan UN tidak lepas dari siswa sebagai komponen utama, guru sebagai fasilitator dan motivator,  dukungan dari semua warga madrasah serta peran orang tua wali murid di dalam mengawasi dan memotivasi anak-anaknya di luar sekolah. Harapan kami semoga MTs Walisongo Tulis Batang di tahun ajaran ini bisa lulus 100%, amin.

0 komentar: