MTs Walisongo Tulis berbicara IT

Dunia semakin berkembang ke arah kemajuan terutama bidang teknologi informasi dan komunikasi. Keterampilan dan pengetahuan di bidang IT dewasa ini menjadi tuntutan yang tak terelakkan lagi. Tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa komputer dan tidak tahu internet. Baik tua maupun muda sudah seharusnya melek IT.

Tidak terkecuali dengan MTs Walisongo Tulis. Meskipun dengan keterbatasan dan kekurangannya Madrasah ini berusaha untuk tidak ketinggalan dengan apa yang namanya teknologi informasi. MTs Walisongo memiliki lab komputer dan sudah connected dengan internet. Ada beberapa unit komputer dan perangkatnya. Mata pelajaran dan ekstrakurikuler komputer(TIK) juga diajarkan di madrasah ini.

MTs Walisongo's Computer Laboratory
Ruang Laboratorium Komputer MTs Walisongo Tulis

Di dalam pembelajaran keterampilan komputer ini, MTs Walisongo juga melengkapi dengan proyektor sehingga kegiatan pembelajaran menjadi lebih menarik dan lebih mudah dilakukan dengan dukungan tenaga pendidik yang professional. MTs memiliki visi dan misi salah satunya adalah memberikan keterampilan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Sedikit demi sedikit MTs Walisongo ingin melakukan perubahan di bidang informasi. Salah satunya adalah bahwa MTs Walisongo berinisiatif membuat homepage atau website meskipun masih berupa blog. Namun ini adalah awal dan ke depan akan terus diperbaiki sehingga menjadi sebuah website professional. Dengan memiliki blog maka MTs memiliki laman di dunia internet dan dapat diakses oleh khalayak yang ingin mengupas informasi maupun profil dari Madrasah ini.


MTs Walisongo akan selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikan salah satunya adalah di bidang teknologi informasi. Semoga MTs Walisongo bisa memiliki citra dan reputasi yang bagus meskipun madrasah ini memiliki keterbatasan baik input akademik maupun sarana prasarana. Tidak alasan untuk maju, tidak ada alasan untuk merasa minder untuk bersaing dengan sekolah atau madrasah yang lainnya. Selama ada niat, selama memiliki komitmen MTs ini bisa berkembang menuju perbaikan yang kontinyu dan menjadi sebuah madrasah yang reputable dan disegani oleh sekolah lain. Go MTs Walisongo Tulis. We would like to be your part to continuously improving from time to time.

0 komentar: